Senin, 13 Februari 2012

Creepy Things Happened in Bangka Island

Day 6

Hari ke-6 di Bangka kita memutuskan mencari Air Terjun Perlang. Kita sama sekali ga tau jalan ke sana dan berkali-kali nanya orang. Some kind of creepy things happened there, kayak ada yang ga mengizinkan kita untuk sampe ke tempat itu.

First, 
Kita nyasar sampe 30 km karena kelewatan tikungannya. Setelah beberapa kali nanya orang baru dikasihtau jalan yang bener. Dan itu muternya jauhhhhhhhh banget.

Second,
Jalan yang kita masuki selanjutnya sempit yang masih berupa tanah merah dan jalannya masuk ke dalam hutan. Jalan di situ emang becek banget krn abis ujan dan kita ga tau ternyata lumpurnya dalem. Dan jebloslah mobil kita ke tanah-lumpur-becek-abis-ujan. Untung ajah ada orang-orang naik motor yang bantuin. Mobil sewaan kita udah naujubillah kotornya, mana bannya udah botak dan mobilnya sempet berasep karena ga kuat keluar dari lumpur itu.
Setelah kita dibantuin orang-orang dan terlepas dari jeratan lumpur, kita kembali jalan beberapa meter and we're back again in mud. Jeblos untuk ke-2 kalinya dan kali ini ga ada orang. Untungnya ga dalem-dalem banget dan akhirnya bisa keluar lagi.
Menurut Limbong (paranormal kita :P ) katanya mobil kita sempet mau ditebengin sama makhluk2 halus, trus disiremin deh aqua di sekeliling mobil kita.

Third,
Back to the quite-smooth-road, Limbong menginstruksikan buat klakson di tempat-tempat tertentu sebagai tanda permisi ke makhluk2 halus penjaga hutan itu. Langit udah mulai mendung dan kita bingung mau jalan balik atau harus terus, secara di tengah hutan dan hampir ga ada orang. Adapun orang yang kita lewatin, kayaknya memandang heran ke arah kita karena mungkin jarang ada mobil.
Pemandangan yang memanjakan kita membuat kita penasaran sebagus apa sih Air Terjun Perlang yang kita cari. Gunung dan sawahnya masih hijau banget dan masih original.
Then, it was coming. Jalannya bercabang 3 dan kita bingung antara mau terus atau balik aja. Saat kita memutuskan untuk balik, ada truk lewat. Rasa penasaran membuat kita nanya ke pak sopir truk kemana jalan ke air terjun. Dan akhirnya kita memutuskan untuk terus.

Forth,
Terus berjalan dan kita semakin penasaran bgmn bagusnya Air Terjun Perlang tapi Eggi, Siska, Limbong, dan Ando jadi merinding n nyium bau melati, while gw dan Aris ga bisa ngerasain apapun.
Sampailah kita di suatu jembatan kecil yang terlihat di depannya kembali terlihat jalanan becek. Ando turun buat ngecek bisa ga jalanan itu dilewatin, dan ternyata almost impossible.
Di mobil, Eggi, Siska, dan Limbong udah merinding dan nyium bau melati yang nyengat banget. Limbong menginstruksikan buat cepet-cepet mundur karena emang kayaknya udah ga dapet ijin dari si empunya hutan.
Dan lagi, I'm on my period dan juga kita berjumlah genap yang katanya bisa ilang 1 anak (yang katanya kemungkinan besar gw). Kata Limbong, setirnya udah mau digoncang sama tu makhluk dan tu makhluk mau mengganggu gw.
So then, kita memutuskan untuk balik buru-buru. Di tengah jalan,gw yang tegang abis berdoa rosario supaya pikiran ga kosong. It was so creepy yet gw juga nahan kebelet pipis dan bensin pun tinggal 1/4.

Okey tenang ! 

Akhirnya kita bisa keluar dari hutan ! Legaaaaaaa !
Pengalaman yang horor abis, gw yang ga bisa ngerasain malah gw yang tegang. Errrr...

Sampe di hotel, kita bebenah dan masih ngomongin peristiwa horor tadi. Tiba-tiba lampu mati ! Pikiran udah aneh-aneh deh. Beberapa detik kemudian lampu nyala lagi dan mati lagi sampe beberapa kali. Serem banget ga sih ???
Aris dan Ando ngecek ke front office dan kalo bisa minta pindah kamar tapi ternyata bukan kamar kita doank yang begitu, kamar-kamar lain juga mati lampu karena gangguan PLN.
Woahhh...hari yang penuh misteri  ditambah Limbong ngetok pintu gw pas gw mandi dan gw jawab.
Abis gw jawab, trus ga ada tanggapan.
Gw baru inget hari sebelumnya di pantai juga begitu, ada yang manggil gw, gw jawab tapi ga ada tanggapan. Suaranya persis suara Ando. Tapi pas gw tanya ternyata ga ada yang manggil -_-
Gw udah diperingatin ga boleh jawab suara yang gw ga bisa liat wujudnya karena bisa jadi itu panggilan dari alam lain.
OH MY GOD !

P.S. Sekarang yang namanya cewe matre ke laut aje udah berubah jadi ke air terjun aje :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar