Senin, 10 Desember 2012

WHAT THEY CALL SOULMATE

Just finish reading an inspirational book from Paulo Coelho, Brida. Actually, buku itu sangat2 filosofis dan sulit dimengerti tapi something important that I get is about what they call SOULMATE.

Buku itu menceritakan Brida, seorang gadis yang ingin menjadi penyihir dan berguru pada seorang Magus. Pada intinya, sihir adalah ketika 2 orang bertemu dan saling terikat satu sama lain karena mereka made for each other. Konon katanya jiwa kita membelah menjadi beberapa jiwa lain dan tersebar sehinggan pencarian Soulmate itu dianggap sebagai pencarian akan diri sendiri yang telah berada dalam diri orang lain.
Epically, ternyata sang Magus menemukan titik hijau di pundak Brida yang berarti Brida adalah Soulmate-nya tetapi karena sumpah dan keinginannya untuk tidak mengikat Brida maka ia tidak secara langsung mengatakannya. Ajaran tersebut juga mengatakan bahwa kemanapun soulmate kita pergi menjauh, suatu hari ia akan kembali dan seberapapun kita cinta pada seseorang yang bukan soulmate kita, maka suatu hari akan ada perpisahan.

Kisah itu membuat gw bertanya-tanya dan merasakan kedalaman perasaan sang soulmate dan ketidaktahuan Brida bahwa Magus tersebut adalah belahan jiwanya membuat ia pergi menjauh bersama kekasihnya. Lalu dimana soulmate-ku berada? Ngarep banget ada seseorang yang melihat titik hijau di atas pundak gw yang berarti bahwa gw adalah belahan jiwa yang selama ini dicari2.
Well, I can't wait for it to happen. Take care of yourself for me, dear Soulmate :*


Tidak ada komentar:

Posting Komentar