Jumat, 10 Februari 2012

I Leave My Heart in Bangka Island (2-8 Feb 2012) PART 1

Buenos noches fellas !

I'd just got back from Bangka Island 2 days ago n it was amazing. Pulau Bangka letaknya di kawasan Sumatera Selatan, pulau ini terkenal dengan pantainya yang menakjubkan. And it's absolutely TRUE !

Day 1
Delay 30 menit tidak mengurangi semangat kami menuju pulau Bangka. Pesawat kami take off pukul 16.30 dan kami sudah ditunggu oleh teman kami Siska yang menjemput kami di bandara Depati Amir, Pangkal Pinang. Cuma 15 menit perjalanan dari bandara ke rumah Siska. Sampe rumah Siska, kita udah disuguhin duren dan cempedak. MANTAP !

Then, kita jalan2 pake motor keliling kota. Jalan2 di kota Pangkal Pinang pastinya tidak sepadat di Jakarta. Saat malam menjelang, mobil dan motor sudah tidak banyak berlalu lalang. Kita pun menikmati berjalan kaki ke alun-alun dan melihat-lihat. It was my first day and I knew it would be fun !

Day 2
Hari ke2 kita cao ke Mentok, ke rumah Siti alias Ayin. Perjalanan 3 jam bener-bener melelahkan dan sampe di sana Ayin mengajak kita ke pantai Tanjung Kalian. Pantainya lumayan bagus, walaupun agak kotor. Di pantai itu ada mercusuar peninggalan Belanda. Gw bersama teman-teman yang lain pun mau coba-coba naik ke mercusuar yang tingginya sekitar 20 tingkat fiuhh....

Awalnya gw kira ga akan sulit naik sampe tingkat paling atas, tapi ternyata cape banget. Gw pun ga kuat dan hampir pingsan. Padahal kurang 1 tingkat lagi udah sampe di puncak mercusuar, tapi kaki gw sakit banget dan nafas gw berat, udah kayak kena asma. Gw mulai nangis karena merasa lemah banget. Temen-temen gw jadi ga naik gara-gara gw. I feel so weak :(

Gw pun bingung sama temen gw yang mulai baca ayat kursi n suruh gw baca doa. Rasanya gw cuma cape biasa doank koq. Masa iya sih ada makhluk halus ?? Then kata temen gw setelah keluar dari sana, katanya kaki gw mungkin udah dipegang sama makhluk itu, jadi rasanya berat banget. Wogh ! Horor berat !

Day 3
Hari ke-3 kita pergi ke klenteng kepala naga, di situ ada klenteng yang bagus banget kayak di Korea. Dan untuk mencapai klenteng kepala naga itu, kita harus mendaki bukit dan lagi2 tangga melelahkan harus dilewatin. Tapi walaupun cape banget akhirnya sampe juga deh di klenteng itu !

Setelah dari sana kita pergi ke pantai Tanjung Pesona dan Parai. Keren banget deh pantainya, tapi sedikit terganggu karena hujan sih. Sempet ujan2an di Tanjung Pesona alhasil basah kuyup -_-.
Tanjung Pesona dan Parai itu pantainya udah dikembangkan dan udah rame tetapi tetep keindahan alamnya dan batu-batu gedenya memberi pesona yang luar biasa. Sempet mau main banana boat dan permainan lainnya tapi mahal banget, ga jadi deh :D

Dan hari itu ditutup dengan makan martabak bangka yang mantap. Ada martabak keju, coklat, dan martabak telor. Martabak Bangka hampir sama rasanya dengan martabak biasa cuma lebih banyak susunya aja.

Segitu dulu ya, cerita perjalanan kita, lanjut besok biar penasaran :P