Jumat, 12 Agustus 2011

Liburan 30-31 JULI 2011

Liburan kali ini, gw dan teman-teman (Wenny, Willy, Liwen, Siska, Ando, Robby, Aris, Wiendi, Sofi, Siti, Yunita dan Yani) berkesempatan melancong ke Pulau Tidung, pulau kecil di Utara Jakarta.
Berkumpul jam 5 pagi di kampus yang akhirnya ngaret sampe jam 5.30, kemudian dimulailah perjalanan kita.
Kapal kita berangkat dari Muara Angke pukul 6.30, it's a long long journey. Dua setengah jam perjalanan membuat kita bosan, we're too excited to see the Island...

Di Kapal Menuju Pulau Tidung
Akhirnyaaaaa sampai juga di Tidung jam 9. Love the fresh air. Di sana jarang ada motor, kebanyakan dari penduduk dan pengunjung menggunakan sepeda mengelilingi pulau.

Gerbang Pulau Tidung
Then kita diantar sama sang pemandu ke penginapan, rumah penduduk yang sengaja disewain buat pengunjung. Kecil sih, tapi cukup deh buat kita ber-13. Lalu kita bersepeda sebentar, sambil menunggu waktu makan siang. Jalan yang sempit dan banyak sleeping police membuat kita agak sulit untuk bersepeda., jadi ga lama-lama deh naik sepedanya. Setelah itu, kita lanjut makan siang dengan ayam goreng ;)

Having lunch
After lunch, we're getting ready for snorkling. Pake sunblock banyak2 biar ga item. Feeling excited :)

We are ready for snorkling
Naik kapal lagi selama lebih dari 1 jam dan kita udah siap pake pelampung buat ngeliat ikan dan karang down the sea.

Sampe deh kita di tengah laut dan cusss langsung terjun pake kacamata, fin (sepatu katak) dan selang napas. Emang keren banget under water-nya. Ikan warna-warni plus karang yang bentuknya aneh2. Walaupun kaki lecet2 kena karang harus gw akui it was cool n beautiful down there. Kekayaan alam Indonesia itu eksotis banget, sayang ga semua laut bisa sebersih dan sejernih di sana.

Puas snorkling, kita kembali ke daratan dan menuju jembatan cinta yang konon klo lompat dari sana bakal enteng jodoh. Aminnnnn . At first, I thought only boys who gotta try this. Tapi waktu liat mereka lompat, gw mau coba dan gw harus coba. Yeayyyy Woooohoooo !!!!!!!

It was a fun jump, though it was incredibly hurt (because i landed with my butt first while it has to be feet first).  Really the most interesting part of the journey. It was adrenaline rush, but it felt like flying.

Terus gw, Siti, Aris, Wiendi, dan Ando lanjut maen banana boat yang pas jatohnya bener2 mengagetkan dan ga siap. Jadi minum air asin banyak banget !

Abis basah2an dan kedinginan maen banana boat, kita menyusuri jembatan cinta dan befoto2 ria.

Bridge of Love

Di ujung jembatan, ada sebuah pilau kecil banget, yang pantainya benar2 masih alami. Pasirnya putih dan airnya masih bersih.

Back to the Island, makan indomie with bakso saking lapernya.

Kembali ke penginapan dan siap2 bbq. Jam 7 malem kita dijemput oleh ci Sipi, pemandu kita. Riding bicycle to the beach. Jalanannya gelap banget. Gw dan Wenny ketinggalan, bingung yang lain pada kemana. Untung ketemu si abang yang jaga penginapan huahaha...

BBQ on the beach

Abis itu kembalilah kita ke penginapan, ngobrol-ngobrol sebentar trus tidur dehhh siapin tenaga buat besok liat sunrise..

Hoaaaamm masih ngantuk tapi jam 5 pagi harus berangkat buat liat matahari terbit. Riding bicycle (again) ke pantai dan kita jalan sampe ketemu tempat yang rame dimana orang menunggu sunrise juga...

Yeayy...that was the last session of this journey. Sisa hari itu kita gunakan buat beli oleh2 (jelly rumput laut n kripik) dan bersiap back to reality a.k.a home. Ke pelabuhan jam 11 dan cusss pulang deh kita naek kapal. Gelombang laut yang besar membuat kita susah tidur karena kapalnya goyang-goyang. Jam 2an kita sampe di Muara Angke. And that was a wrap ! What a memorable, fun, beaautiful, n lovely vacation ! Can't wait for next !!! :)